40 Gambar Kolam Ikan Minimalis (Kolam Ikan Koi, Kolam Ikan Hias, dan Taman Kolam Ikan)

Wednesday, December 23, 2015
Desain Kolam Ikan Minimalis Diluar Rumah - Sebuah rumah dengan taman di halamannya akan terasa sangat menyenangkan, apalagi jika rumah tersebut berada di pusat kota yang sibuk dan berisik. Dengan memiliki taman kecil di rumah, dapat membuat anda merasa lebih rileks dan nyaman. Anda juga bisa menghabiskan waktu di taman anda di kala libur dengan menghias taman anda. Untuk membuat taman semakin terlihat cantik dan indah, ada berbagai cara yang bisa anda lakukan salah satunya yaitu dengan membuat kolam ikan di taman mungil anda. Kebanyakan orang berfikir, untuk membuat sebuah kolam ikan, dibutuhkan luas taman yang cukup besar sehingga kolam akan terlihat bagus. Namun, itu tidak benar. Karena dengan luas taman yang tidak terlalu besar pun, anda bisa membuat sebuah kolam kecil yang cantik dan membuat taman anda semakin sejuk. Anda bisa membuat sebuah kolam dengan desain sederhana seperti desain minimalis yang tidak membutuhkan banyak tempat tapi tetap akan membuat kolam kelihatan bagus. Tapi sebelum anda membuat sebuah kolam, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips penting dalam membuat desain kolam ikan minimalis di luar rumah seperti yang dilansir oleh spacehistories.com dibawah ini.

Tips Membuat Kolam Ikan Minimalis Di Luar Rumah

1. Menentukan Desain Kolam Ikan
Sebelum membuat sebuah kolam ikan, anda perlu menentukan desain seperti apa yang akan kalian aplikasikan sehingga akan tercipta bentuk yang sesuai dengan keinginan anda, dengan begitu tentunya anda akan merasa puas. Ada banyak desain yang dapat dicontoh untuk membangun kolam ikan di rumah minimalis, tapi perlu di ingat juga bahwa sebelum membuat kolam ikan anda harus melihat juga bentuk rumah anda sehingga antara rumah dan kolam ikan akan terlihat serasi. Desain paling sederhana yang biasa di gunakan yaitu bentuk kolam ikan yang kotak karena desain rumah minimalis di era sekarang juga cenderung menggunakan desain kotak, ada juga yang ditambahi dengan beberapa dekorasi hiasan batu alam agar terlihat natural.

Menentukan Besar Ukuran Kolam Ikan

Seberapa besar bentuk kolam yang akan anda buat tentunya harus sudah diperhitungkan dengan letak dan ukuran lahan penempatan kolam ikan tersebut. Pilihlah letak kolam yang serasi dengan pekarangan rumah usahakan kolam tidak menghalangi jalur aktivitas sehari-hari Anda. Ingat bahwa letak kolam yang tidak sesuai akan member kesan berantakan dan semacam menjadi penghalang suatu tata letak rumah yang nyaman.

Pilih Bahan Kolam Ikan

Bahan yang diperlukan untuk membuat kolam tentunya sudah anda perkirakan, bila anda tidak ahli dalam membuat bangunan lebih baik anda cari tukang untuk membuat kolam ikan anda, karena kolam akan di isi dengan air dan apabila pengerjaannya kurang bagus kolam akan cepat bocor. Usahakan bahan yang bagus untuk membuat kolam agar tidak repot dikemudian hari. Perlu di ingat juga peletakan dekorasi tambahan seperti batu alam atau hiasan kolam yang sekiranya sulit untuk dibersihkan agar di hindarai, karena akan membebani pekerjaan rumah anda di suatu hari.

Perawatan Kolam Ikan Minimalis

Setelah kolam ikan sudah digunakan, jangan lupa untuk melakukan perawatan rutin agar kolam terlihat bersih rapi dan ikan anda pun ikut sehat. Untuk mempermudah perawatan anda harus mempunyai alat tambahan agar kolam ikan tidak mudah kotor dan ikan didalam kolam tidak mudah terserang penyakit. Alat yang biasa digunakan yaitu filter air yang diletakkan didalam kolam. Alat Filter ini berfungsi untuk menyaring kotoran-kotoran yang terdapat pada air kolam sehingga air tidak cepat kerus dan oksigen didalam air terus menerus tersedia. Sesuaikan kebutuhan filter dengan ukuran kolam, semakin besar kolam yang anda bangun maka anda juga perlu menggunakan filter yang besar atau filter dengan jumlah yang banyak. Sedangkan untuk perawatan dekorasi pernak-pernik perhiasan kolam bisa Anda lakukan dengan menyikat secara berkala, gunakan sikat kecil seperti sikat gigi untuk membersihkan sela-sela yang susah dijangkau.

Tentukan Penghuni Kolam Ikan

Binatang apa saja yang akan anda isi pada kolam ikan yang telah anda bangun, ada yang suka dengan ikan hias air tawar atau ikan hias air laut. Pastikan kemampuan anda dalam merawat binatang tersebut, agar ikan yang anda pelihara tidak mudah mati. Bila anda orang awam yang belum banyak tahu tentang ikan, alangkah baiknya anda memelihara ikan air tawar dan pilihkah ikan yang mempunyai daya tahan kuat, seperti ikan Nila, ikan komet dan lain-lain.

Itu dia beberapa tips yang bisa anda terapkan dalam membuat desain kolam ikan minimalis di luar rumah, selain beberapa tips  tadi berikut ini kami akan memberikan 40 desain kolam ikan minimalis di luar rumah yang anda bisa anda lihat dibawah ini.
Desain Kolam Ikan Minimalis Diluar Rumah


40 Gambar Kolam Ikan Minimalis (Kolam Ikan Koi, Kolam Ikan Hias, dan Taman Kolam Ikan)

 Sumber: hedadi.com

 Sumber: littlethings.blogspot.com


 Sumber: desainic.com


Sumber: desainic.com


Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desaindesainrumah.com

Sumber: rumahminimalis123.web.id

Sumber: desainic.com

 Sumber: galmasciptagraha.com


Sumber: spacehistories.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: warung-tanaman.com

Sumber: rumahkecilminimalis.com

Sumber: lumbung.info

Sumber: rumahminimalist-id.blogspot.com

 Sumber: tomjaks.com


Sumber: spectrum-paint.com

Sumber: gambarrumahh.com

Sumber: propertiminimalis.com

Sumber: play.google.com

Sumber: desaindenahrumah.com

Sumber: desaindenahrumah.com

Sumber: desaindenahrumah.com

Sumber: desaindenahrumah.com

Sumber: desaindenahrumah.com

Sumber: fjb.kaskus.co.id

Sumber: breederkoi.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: tukangtamanmurah.info

Sumber: propertiminimalis.com

Sumber: rumahm.com

Sumber: desainrumahterbaik.com

Sumber: bali-architects.com

Sumber: rumahminimalisdesign.com

Sumber: play.google.com

Sumber: ideaonline.co.id

Sumber: rumahminimalisplus.com

Sumber: spacehistories.com

Sumber: caramendesainrumah.com


Lihat kan untuk membuat sebuah kolam yang cantik anda tidak memerlukan banyak lahan, cukup sebuah lahan dengan luas yang tidak seberapa dan dengan desain kolam minimalis yang sederhana. Selamat mencoba!
ads

3 comments for 40 Gambar Kolam Ikan Minimalis (Kolam Ikan Koi, Kolam Ikan Hias, dan Taman Kolam Ikan):

  1. Terimakasih infonya. Sangat menarik. http://bit.ly/2wfsXyj

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya sangat menarik. Jangan lupa kunjungi kami http://bit.ly/2MZshrf

    ReplyDelete
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete