50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Monday, December 28, 2015
50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai - Memiliki sebuah rumah memang sudah menjadi impian banyak orang, apalagi bagi anda yang sudah bekerja dan memiliki keluarga, memiliki sebuah rumah sendiri pasti akan jauh lebih nyaman dibandingkan tinggal dirumah sewa. Selain itu, jika difikir-fikir, memiliki rumah sendiri tentu akan membuat pengeluaran anda semakin berkurang. Ini karena, dengan membeli rumah, uang yang biasanya anda gunakan untuk membayar sewa rumah dapat digunakan untuk membeli barang lain yang juga penting bagi anda. Rupanya banyak orang yang menyadari ini, terbukti dengan meningkat tajamnya bisnis properti rumah yang saat ini tersebar diberbagai kota terutama kota-kota besar. Memang memiliki sebuah rumah, apalagi rumah baru, membutuhkan banyak biaya, tapi saat ini banyak cara juga yang bisa anda gunakan untuk mencari biaya tambahan untuk membeli rumah. 

KPR atau Kredit Pembelian Rumah adalah salah satu cara yang paling mudah, banyak bank yang pasti mau membantu anda mewujudkan imian anda, sehingga biaya bukan lagi jadi masalah. Meski pun KPR juga mengharuskan anda membayar tagihan lain setiap bulannya, tapi ini hanya bersifat sementara sampai pinjaman anda lunas. Berbeda dengan membayar uang sewa rumah setiap bulan, anda akan terus-terusan membayar uang sewa selama bertahun-tahun selama anda masih tinggal di tempat sewaan. Bayangkan, dengan uang sewa yang anda bayarkan setiap bulan jika anda menghitungnya dengan cermat, uang sewa itu bisa anda kumpulkan dan mungkin saja cukup untuk membeli sebuah rumah untuk anda dan keluarga. 

Sekarang setelah anda tahu kelebihan memiliki sebuah rumah, anda akan bertanya-tanya apa saja hal yang harus anda pertimbangkan dalam membeli sebuah rumah baru selain biaya? Seperti yang dilansir oleh rumah123.com, berikut ini kami akan memberikan 7 tips penting dalam membeli sebuah rumah baru. Lalu apa saja tipsnya? Ini dia!

Tips Dalam Membeli Sebuah Rumah Baru

1. Memilih Lokasi
Lokasi merupakan faktor penting ketika anda membeli sebuah rumah. Maka wajar jika dunia properti orang menegnal istilah lokasi, lokasi, lokasi. Ini karena lokasi adalah hal yang sangat penting sebelum membeli rumah. Lokasi berkaitan dengan kemudahan transporatsi, ketersediaan fasilitas umum, atau aman tidaknya lokasi rumah anda dari bencana alam seperti banjir, maupun faktor keamanan lingkungannya. Anda tentu tidak ingin bukan, saat anda sudah membeli sebuah rumah, lalu tiba-tiba anda tahu lingkungan tersebut rawan maling?

2. Harga
Sebelum membeli sebuah rumah, anda perlu merencanakan dulu berapa kira-kira kisaran harga rumah yang mau anda beli. Dengan menentukan harga, anda akan jadi lebih fokus untuk mendapatkan sebuah rumah yang sesuai dengan harga yang anda inignkan. Dengan begitu, anda bisa menghemat waktu anda.

3. Track Record Developer
Sebelum anda membeli rumah baru, sebaiknya anda melihat dulu siapa pengembang atau developernya. Dan bagaimana track record developer tersebut selama ini. Apakah sering terlambat dalam serah terima rumah? Bagaimana kualitas rumah-rumah sebelumnya yang dibangun oleh developer tersebut. Untuk mengetahuinya, anda bisa mencari informasi di internet dan membaca testimoni dari pembeli sebelumnya. Saat ini, sangat banyak kasus penipuan dalam bidang rpoperti, pastikan anda tidak menjadi salah satu korbannya.

4. Kelengkapan Fasilitasnya
Anda bisa memilih rumah sesuai dengan keinginan anda dan juga berdasarkan fasilitas yang ditawarkan. Dalam hal ini, setidaknya fasilitas bisa dilihat dari fasilitas intern atau fasilitas ekstern. Fasilitas intern bisa meliputi tempat olahraga, taman bermain, atau tempat ibadahnya. Sedangkan fasilitas ekstern seperti jarak dari rumah ke sekolah, kantor polisi, atau lokasi rumah yang berada dipinggir jalan sehingga memudahkan anda untuk pergi kemana pun.

5. Kemudahan Pembayaran
Biasanya ada beberapa cara yang bisa ditawarkan pengembang  yaitu, tunai keras, tunai bertahap, atau KPR. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kemampuan anda. Bagi anda yang memiliki kemmapuan cukup, tunai keras menjadi pilihan terbaik. Developer biasanya akan memberikan diskon besar atau berbagai bonus jika anda menggunakan cara pembayaran ini. Tapi bagi anda yang memiliki kemampuan pas-pasan, anda bisa memilih menggunakan tunai bertahap atau KPR.

6. Pastikan Kapan Serah Terima Unit
Tanyakan pada developer, kapan anda bisa menghuni rumah tersebut? Dan jika terjadi keterlambatan, apa konsekuensi yang akan diterima oleh developer.

7. Biaya Tambahan
Selain menyiapkan dana untuk harga rumah, alokasikan juga biaya tambahan diluar harga beli rumah. Biaya tambahan biasanya meliputi PPN, biaya KPR, dan sebagainya. Kisaran besar biayanya beragam, jadi sebaiknya anda menyiapkan 15 atau 20 persen biaya dari harga rumah tersebut sebagai biaya tambahan.

Kita sudah membahas mengenai fasilitas rumah, biaya, cara pembayaran, lokasi, dan lain-lain. Tapi bagaimana dengan model rumah yang akan anda beli? Bagi anda yang baru pertama kali membeli sebuah rumah, anda pasti sedikit kebingungan memilih desain rumah seperti apa yang anda inginkan. Sedikit saran, bagi anda yang memiliki anggota keluarga cukup banyak, atau barang yang cukup menumpuk, anda bisa membeli rumah minimalis 2 lantai. Mengingat rumah minimalis 1 lantai biasanya hanya terdiri dari 2 kamar tidur. Untuk mengakalinya, anda bisa memilih rumah minimalis 2 lantai. Rumah 2 lantai tentu dapat menampung seluruh anggota keluarga anda, dan tentu saja lebih leluasa untuk menempatkan setiap barang anda. Bicara tentang model rumah minimalis 2 lantai, berikut ini kami akan memberikan 50 model rumah minimalis 2 lantai yang bisa anda gunakan sebagai refrensi dalam memilih rumah idaman anda.


50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai


Sumber: minimalisdesign.com

Sumber: minimalisdesign.com

Sumber: fenuz.com

Sumber: desainumah.com

Sumber: imageoptimazer.net

Sumber: lensarumah.com

Sumber: bloclaratera.blogspot.com

Sumber: rumahminimalisin.com

Sumber: desainrumahmodern.org

Sumber: contohrumahsederhana.com

Sumber: fenuz.com

Sumber: fenuz.com

Sumber: minimalisdesign.com

Sumber: rumahminimalisdesain.com

Sumber: minimalisdesign.com

Sumber: contohrumahsederhana.com 

Sumber: modelrumahminimalisanda.blogspot.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainrumahidaman.xyz

Sumber: lensarumah.com

Sumber: rumahminimalismodern36.com

Sumber: nul.is

Sumber: spraguedawley.tumblr.com

Sumber: desainrumahnya.com

Sumber: rumah.mitula.co.id

Sumber: rumahanda.net

Sumber: rumahminimalis2lantai.com

Sumber: prathama-raghavan.blogspot.com

Sumber: modelrumahminimalisanda.blogspot.com

Sumber: rifqi-dermawan.blogspot.com

Sumber: berlinhappens.com

Sumber: lensarumah.com

Sumber: rumahminimalismodern36.com

Sumber: iedahamzah.blogspot.com

Sumber: rapidmierda.blogspot.com
50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai
Sumber: propertif.com

Sumber: rumahminimalis.co

Sumber: rumahidaman.co

Sumber: contohrumahminimalist.com

Sumber: majalahberita.com

Sumber: desainrumahidaman.xyz

Sumber: lensarumah.com

Sumber: fenuz.com

Sumber: ketkpgan.com

Sumber: tiperumah.com

Sumber: inforumahminimalis.com

Sumber: nul.is

Sumber: notesfromahack.blogspot.com

Sumber: ketkpgan.com

Sumber: minimalisdesainrumah.blogspot.com

Terimakasih Telah Membaca 50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Bagus dan nyaman sekali bukan model rumah-rumah di atas? Anda bisa memilih salah satu dan menjadikannya rumah impian anda. 
Terima kasih sudah membaca artikel 50 Model Desain Rumah Minimalis 2 Lantai. Semoga bermanfaat!
ads
0 Comments

0 comments:

Post a Comment test