60 Model Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik

Saturday, November 21, 2015
60 Desain Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik - Rak piring merupakan salah satu furniture yang sangat penting dirumah. Rak piring sendiri berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan piring, gelas, dan beberapa peralatan dapur lainnya agar barang-barang seperti piring, gelas, panci, dan barang lainnya tertata rapi, dan tidak tercecer dimana-mana sehingga dapur anda tidak berantakan. Jika dulu kebanyakan rak piring terbuat dari alumunium atau besi dengan desain yang itu-itu saja, saat ini desain rak piring semakin beragam dengan desain yang menarik. Kebanyakan rak piring yang ada di toko saat ini biasanya menyatu dengan lemari dapur yang lengkap dengan bak cuci piring. Biasanya lemari dapur yang seperti ini memiliki ukuran besar dengan desain klasik dan terbuat dari kayu atau desain modern yang terbuat dari stainless steel. Tapi bila anda menginginkan rak piring yang terpisah dengan lemari dapur, anda bisa memilih rak piring yang memiliki desain minimalis dengan ukuran yang lebih kecil dan simpel. 

Namun, meski pun desain rak piring yang ada dipasaran saat ini cukup beragam, kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan jenis serta desain rak piring yang akan dibelinya. Padahal memilih desain dan ukuran rak piring yang sesuai akan membuat dapur anda terlihat tidak nyaman. Seperti contohnya, bila anda memiliki ukuran dapur yang tidak terlalu luas, tentu desain rak piring yang memiliki ukuran besar tidak akan cocok berada di dapur anda karena rak tersebut tentu akan membutuhkan space yang besar, yang seharusnya bisa anda manfaatkan untuk menempatkan barang lain. Lain lagi jika anda memiliki konsep dapur yang klasik, tentu rak piring dengan desain minimalis tidak akan cocok untuk dapur klasik anda. 

Anda tentu tidak ingin bukan mengalami hal-hal tersebut? Lalu bagaimana solusinya? Bagaimana anda bisa memastikan rak piring yang anda beli sudah sesuai dengan kebutuhan anda maupun sesuai dengan dapur anda. Well, jangan khawatir, berikut ini kami memiliki beberapa tips untuk memilih rak piring yang dilansir oleh rumahminimaliss.com bagi dapur anda. Ini dia tipsnya!

Tips Memilih Rak Piring Dapur

1.  Bahan Rak Piring
Tentukan bahan dari rak piring tersebut, apakah terbuat dari bahan besi, alumunium ataukah kayu.Bahan-bahan tersebut pada dasarnya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun untuk masalah peminat, sampai saat ini rak piring yang terbuat dari besi memiliki paling banyak peminat. Hal ini dikarenakan, rak piring yang terbuat dari besi cenderung lebih kuat, tahan lama, dan memiliki kesan yang modern.

2.  Harga
Kualitas lemari piring biasanya akan tergambar dari harga yang ditetapkan. Umumnya, semakin mahal harga rak piring tersebut maka kualitasnya semakin baik. Ini karena rak piring tersebut dibuat dari bahan yang berkualitas, memiliki desain yang bagus, juga tahan lama.

3.  Warna
Warna dari rak piring akan memberikan kesan yang berbeda menjadi lebih bagus dan indah. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan tema dapur yang ada dirumah anda. Untuk dapur yang memiliki desain minimalis, warna-warna netral dan simpel akan sangat cocok untuk dapur anda. Hal ini akan menciptakan keharmonisan ruangan.

4.  Tentukan Ukuran
Tentukan ukuran lemari yang akan anda pilih dan jumlah piring yang anda miliki. Hal ini sangat penting, agar semua piring, gelas, dan semua barang-barang anda bisa ditampung oleh rak piring. Pastikan juga ukuran rak piring anda sesuai dengan ukuran dapur anda. 

5.  Kemudahan Dalam Membersihkan
Pilih rak piring yang mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Hal ini penting agar nantinya anda tidak mengalami kesulitan dalam membersihkan maupun merawatnya. Meski pun sepele, rak piring juga perlu dibersihkan dan butuh perawatan agar rak piring anda bersih dan semakin tahan lama. Lagi pula, rak piring yang bersih akan membuat barang-barang yang tersimpan didalamnya juga bersih dan tidak terkena debu atau kotoran.

Sekarang anda sudah tau rak piring seperti apa yang anda buthkan di dapur anda. Lalu bagaimana dengan desainnya? Mengingat ada banyak sekali desain rak piring yang berada di pasaran, anda pasti akan kebingungan juga menentukan desain seperti apa yang anda inginkan. Tapi tenang, untuk membantu anda dalam memilih desain rak piring yang anda sukai, berikut ini kami akan memberikan 60 Desain Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik untuk anda.

60 Model Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik


Sumber: desainic.com

Sumber: rumahku.com

Sumber: dirumahidaman.com

Sumber: tribunnews.com

Sumber: sabrinasinclaireroticromanceauthor.blogspot.co.id

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainic.com

Sumber: desainrumahterbaik.com

Sumber: byzanthium-interior.com

Sumber: galeriarsitektur.com

Sumber: desaininterior.me

Sumber: desainrumahfuturistik.info

Sumber: entramat.blogspot.com

Sumber: iderumah.co

Sumber: desaininterior.me

Sumber: sabrinasinclaireroticromanceauthor.blogspot.com

Sumber: solusiproperti.com

Sumber: dekorasirumah.org

Sumber: veainterior.com

Sumber: danamumania.wordpress.com

Sumber: fjb.kaskus.co.id

Sumber: seekayem.com

Sumber: seekayem.com

Sumber: seekayem.com

Sumber: seekayem.com

Sumber: seekayem.com

Sumber: aranetta.ru

Sumber: insideinterior.com

Sumber: indesigns.com.au

Sumber: vanelibg.com

Sumber: demilweb.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: remodelaholic.com

Sumber: atashippingcases.net

Sumber: thekitchn.com

Sumber: decoist.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: apeemotion.com

Sumber: ghoofie.com

Sumber: zerodecor.com

Sumber: lolprothoughts.net

Sumber: housetohome.co.uk

Sumber: insaniteen.com

Sumber: insaniteen.com
60 Desain Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik
Sumber: insaniteen.com

Sumber: 8-ball.net

Sumber: almrsal.com

Sumber: google.com


Menarik sekali bukan 60 Desain Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik di atas? Apa anda sudah bisa menentukan kira-kira desain seperti apa yang anda sukai? Apakah rak piring dengan desain klasik? modern? Atau minimalis? 
Terima kasih sudah membaca artikel 60 Desain Rak Piring Minimalis, Modern, dan Klasik, semoga bermanfaat!
ads
0 Comments

0 comments:

Post a Comment test